in

Viral Ibu Hamil Diri saat Naik Bus, Penumpang Lain Pura-pura Tidur, Warganet Bersuara


penumpang wanita itu tampak mengenakan pin ibu hamil sehingga layak mendapatkan kursi prioritas di dalam bus TransJakarta. [Instagram]

Tampak sejumlah penumpang dalam posisi duduk di dalam bus.

SuaraSumut.id – Video wanita berhijab sedang hamil tidak mendapatkan tempat duduk beredar di media sosial. Dalam video yang beredar, penumpang wanita itu tampak mengenakan pin ibu hamil sehingga layak mendapatkan kursi prioritas di dalam bus TransJakarta.

Dalam video tampak ibu hamil itu berdiri. Tampak sejumlah penumpang dalam posisi duduk di dalam bus. Disebutkan penumpang lain yang tidak memberikan kursi bagi wanita hamil itu pura-pura tidur. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @kabar.jaktim.

“Para penumpang yang duduk di kursi prioritas ini pura-pura tidur saat ada ibu hamil, meskipun sudah memakai pin ibu hamil, mereka juga tidak ada yang memberikan kursi prioritas. Gimana menurut kamu sob?” demikian keterangan akun dikutip SuaraSumut.id, Selasa (28/6/2022).

Video wanita yang mengenakan pin ibu hamil yang beredar itu menuai beragam komentar dari sejumlah netizen.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Dijual Rp 6 Jutaaan, Semakin Powerful Ditenagai Snapdragon 720G

Rata-rata menyayangkan atas peristiwa ibu hamil yang tidak mendapatkan kursi prioritas. Netizen ada yang menyarankan wanita itu berani meminta bantuan petugas TransJakarta untuk meminta penumpang lainnya lebih mengalah agar memberikan tempat duduk.

Ada juga netizen yang menceritakan pengalamannya memberikan kursi yang didudukinya kepada wanita yang dilihat sedang mengandung anak. Terkait beredarnya video itu, sejumlah netizen juga mencolek akun resmi sejumlah pihak terkait termasuk PT TransJakarta.

“Penjaga pintu trans biasanya menegur yang duduk, mungkin petugasnya ga sadar ada bumil waktu masuk barengan penumpang yang lain. Lebih baik bumil mengadu ke penjaga pintu trans. Soalnya bumil itu berdiri sebentar aja saya tau rasanya. Daripada kehilangan calon baby, beranikan ngomong ke petugas trans ya bunda”.

“Dulu pernah begitu tapi kebalik saya yang lg duduk terus ngeliat cewek kirain lagi hamil saya kasian donk kasih tempat duduk..Eh taunya dia gak hamil tapi gendut. Tp biarin lah biar gimana kita haruss respect to other.. Tapi kalau kasus di atas udah kelewatan itu masa gak ada yang ngalah sama wanita hamil”.

“Yessss dari pikiran penumpang kalau lihat ada ibu hamil langsung kasih tempat duduk. Cuman ini vidieo rame amat ya kesebarnya.”

Baca Juga:
Amerika Seret China dalam Perang Ukraina, Tuduh Dukung Militer Rusia

“@kemenhub151.”





Sumber Artikel

Baca juga:   Mulai Usaha dari Garasi Tua, Eh Kini Jadi Orang Terkaya Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings