in

Salut! Remaja Ini Tak Gengsi Jual Kue Buatan Sang Ibu di Stasiun


Jakarta

Remaja berusia 16 tahun biasanya hanya memikirkan sekolah dan bermain, tapi berbeda dengan remaja satu ini. Ia tak gengsi menjual kue buatan ibunya di stasiun.

Dilansir dari World of Buzz(9/8), kisah menginspirasi datang dari seorang remaja di Malaysia. Di usianya yang masih terbilang muda, ia tak gengsi menjual makanan.

Biasanya remaja seusianya hanya memikirkan belajar dan bermain saja. Namun remaja laki-laki ini justru membantu ibunya untuk meringankan perekonomian keluarga.

Remaja bernama Ilham ini diketahui menjual kue buatan sang ibu di depan sebuah stasiun. Kisahnya yang menginspirasi ini diunggah oleh akun Facebook bernama FS Channel.

Remaja jualan kue dan nasi lemak untuk bantu ibunyaRemaja jualan kue dan nasi lemak untuk bantu ibunya Foto: Facebook FS Channel

Baca Juga: Viral! Sekte Makanan Aneh yang Sukses Bikin Emosi

Kue yang dijual oleh Ilham adalah pulut panggang atau mirip seperti ketan bakar di Indonesia. Selain menjual kue, Ilham juga menawarkan nasi lemak bungkusan.

Pulut panggang dan nasi lemak ini ditawarkan oleh Ilham di Setiawangsa LRT Station. Harga makanan yang ia tawarkan dibanderol RM1 (sekitar Rp 3.000).

Ketika ditanya alasannya mau berjualan, jawaban Ilham sangat menyentuh hati. “Saya tidak tega melihat ibu bekerja keras untuk membayar biaya sewa (rumah) sambil merawat saya juga,” ujar Ilham bijaksana.

Ternyata, Ilham berjualan sudah cukup lama. Sekitar 6 tahun lamanya dan saat itu usianya masih 10 tahun. Ilham berjualan setiap hari kerja pada sekitar pukul 5 sore.

Remaja jualan kue dan nasi lemak untuk bantu ibunyaRemaja jualan kue dan nasi lemak untuk bantu ibunya Foto: Facebook FS Channel

Baca Juga: Minta Suami Belanja ke Pasar, Belanjaan Selalu Tak Sesuai Pesanan

Tampaknya, sebelum berjualan Ilham tetap pergi ke sekolah terlebih dahulu. Karena ia menceritakan kalau guru-gurunya kerap berbaik hati padanya dengan memborong dagangannya.

Kisah Ilham berjualan kue dan nasi lemak ini mengundang simpati banyak netizen. Unggahan FS Channel mendapatkan lebih dari 4 ribu likes di Facebook. Komentar yang ditinggalkan juga beragam.

Remaja jualan kue dan nasi lemak untuk bantu ibunyaRemaja jualan kue dan nasi lemak untuk bantu ibunya Foto: Facebook FS Channel

“Anak yang baik sangat berbakti pada orang tua,” komentar netizen.

“Ya Allah baik sekali adik ini, semoga kelak akan menjadi orang sukses,” sahut netizen lain.

Baca Juga: Harga Mie Instan Bakal Naik, Ini Pantauan Harga Mie Instan Rp 1.000-an

Simak Video “Bikin Laper: Sedap Nikmat Sop Buntut Sapi Goreng di Remaja Kuring
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)



Sumber Artikel

Baca juga:   6 Potret Maya Nabila Mahasiswi S3 Termuda ITB saat Wisuda S2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings