in

Mantan Pegawai Bank Ini Jualan Kentang Goreng Omzet Rp 1,5 Juta Sehari


Jakarta

Kisah inspiratif datang dari gigihnya mantan pegawai Bank yang berjualan kentang goreng pinggir jalan. Dalam sehari bisa menghasilkan omzet sampai Rp 1,5 juta.

Kesuksesan seseorang bisa didapatkan dari beragam cara. Ada yang sukses karena kerja kantoran hingga berjualan makanan. Kali ini kisah sukses datang dari penjual kentang goreng pinggir jalan.

Kisah sukses penjual kentang goreng ini dibagikan oleh channel YouTube Kawan Dapur (29/9). Tim detikFood telah mendapatkan izin untuk membagikan ulang kisahnya dalam bentuk artikel.

Penjual kentang goreng bernama Dian ini dulunya adalah seorang mantan pegawai Bank. Ia pernah bekerja di Bank selama 2 tahun. “Sebelum jualan ini saya pernah kerja di Bank hampir 2 tahun. Terus habis itu saya keluar, langsung punya ide gimana kalo jualan aja ya,” ujar Dian dalam videonya.

Mantan Pegawai Bank Jualan Kentang GorengMantan Pegawai Bank Jualan Kentang Goreng Foto: YouTube Kawan Dapur

Baca Juga: Wow! 5 Penjual Makanan Cantik dan Seksi Ini Bikin Pembeli Antre

Awalnya, Dian juga sempat diremehkan ketika berjualan kentang goreng ini . “Kalo meremehkan sih banyak ya. Cuma itu kan malah bikin kita motivasi buat semangat,” lanjutnya.

Kentang yang digunakan oleh Dian berasal dari Dieng. Ukurannya besar dan teksturnya padat lembut ketika sudah matang. Kentang goreng ini lalu diberikan bumbu bubuk saat disajikan.

Selain kentang goreng, Dian juga menjual tela goreng atau ubi goreng. Ada 2 jenis yaitu ubi ungu dan ubi jalar yang setelah digoreng juga dibalut dengan bumbu bubuk. Ada juga cireng berukuran kecil yang bisa dicampur ketika memesannya.

Baca Juga: Zonk! Wanita Ini Mengaku Dapat Ayam Mentah Saat Makan di KFC

Mantan Pegawai Bank Jualan Kentang GorengMantan Pegawai Bank Jualan Kentang Goreng Foto: YouTube Kawan Dapur

Berjualan sejak pukul 11.00 WIB di Jalan Asmoro Raya, Semarang. Dian menggunakan gerobak sederhana, namun pembelinya tak pernah sepi.

Saat disinggung soal omzet, Dian menceritakan kalau penghasilannya cukup tinggi. Dian bisa menghabiskan 15 kilogram kentang. Omzetnya mencapi Rp 1 juta – Rp 1,5 juta.

Seporsi kentang goreng atau ubi goreng kekinian ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 7.000. Ada juga menu pisang goreng dengan topping cokelat dan keju yang dibanderol harga sama.

Saat ini, gerobak kentang goreng milik Dian memang baru ada satu. Namun, Dian mengungkapkan bahwa akan membuka cabang baru di Semarang.

Baca Juga: Cuan! 5 Anak Muda ini Sukses Jual Makanan hingga Omzetnya Ratusan Juta

Simak Video “Masak Masak: Tips Bikin Kentang Goreng ala Restoran Fast Food
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)



Sumber Artikel

Baca juga:   Viral Dua Pria Rampas Uang Kakek di Pinggir Jalan, Netizen Colek Akun Polisi hingga Mantu Presiden Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings