in

5 Fakta Farwiza Farhan Aktivis Lingkungan Aceh Masuk Daftar Sosok Inspiratif TIME 2022


Di kalangan aktivis, Farwiza Farhan merupakan sosok yang sangat disegani. Ia bersama para konservator lainnya punya andil kuat dalam melestarikan alam, orangutan, badak, gajah dan harimau di Hutan Leuser. Perjuangan Farwiza membela lingkungan inilah yang akhirnya melahirkan segudang penghargaan.

Wiza pernah meraih penghargaan Pritzker Emerging Environmental Genius Award 2021 dari Institute of the Environment and Sustainability, Universitas California, Los Angeles (UCLA), Amerika Serikat. Sebelumnya, wanita kelahiran Banda Aceh, 1 Mei 1986 itu juga meraih National Geographic Wayfinder Award 2022, pemenang 2021 Pritzker Emerging Environmental Genius Award, dan Whitley Awards 2016.

Kebersamaannya dengan Leonardo DiCaprio bahkan juga menjadi sebuah prestasi tersendiri. Kala itu ia memajang foto bareng sang aktor bersama dengan sepasang gajah Sumatera di Hutan Leuser.  Hingga baru-baru ini potret dan namanya tercantum bersanding dengan deretan orang berpengaruh di seluruh dunia dalam majalah TIME 2022. 



Sumber Artikel

Baca juga:   Keren! Mantan Preman Ini Sekarang Jadi Bos Bubur Ayam 8 Cabang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings